Alberto Puig Resmi Menjabat Posisi Manajer Tim Repsol Honda

Alberto Puig, Repsol Honda 2018

Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan bahwa Alberto Puig telah ditunjuk sebagai Manajer baru di Tim Repsol Honda. Nama Alberto Puig tentu tidak asing lagi bagi para pecinta balap MotoGP khususnya di era 90-an.

Pembalap berdarah Spanyol ini membela Tim Repsol Honda, dan prestasi terbaik Alberto Puig bersama Honda pada saat ia berhasil menempati posisi kelima pada klasemen akhir MotoGP 1994. Sementara kemenangan pertama berhasil ia raih pada gelaran MotoGP 1995 di Spanyol.

Kedekatan Alberto Puig tidak hanya sebatas karena ia pernah membela tim pabrikan asal Jepang tersebut. Namun, usai berhenti membalap, ia pun bergabung bersama tim Honda sebagai penasihat balap. Maka tidak heran apabila Alberto Puig akhirnya berhasil menjabat posisi sebagai Manajer jelang digelarnya jadwal MotoGP 2018.

“Tentu Kami sangat senang Alberto mengambil peran baru sebagai Manajer Tim untuk Tim Repsol Honda. Alberto telah menjadi bagian keluarga HRC selama bertahun-tahun, pertama sebagai pembalap dan kemudian sebagai penasihat, yang pada akhirnya mengelola Asia Talent Cup, di mana ia membantu para pembalap muda menjanjikan untuk berkembang di olahraga ini,”  ungkap Tetsuhiro Kuwata.

Baca juga: Pembalap MotoGP 2018

“Saya sangat berterima kasih kepada HRC atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya dengan Tim Repsol Honda. Saya pernah bersama Honda selama 25 tahun terakhir dalam karir profesional saya, pertama sebagai pembalap, kemudian sebagai seorang manajer tim di kelas yang lebih kecil, dan belakangan ini sebagai pelatih bagi banyak pembalap Asia yang dimiliki Honda di seluruh dunia.”

Untuk memiliki kesempatan untuk berada di posisi ini di salah satu tim paling sukses di kejuaraan MotoGP adalah sebuah kehormatan yang sangat besar bagi saya, jadi saya hanya bisa fokus memberikan yang terbaik kepada Honda dan mencoba membantu mereka mencapai tujuan mereka.”

“Saya yakin pembalap kita akan siap saat waktunya tiba, dan kita sebagai tim juga akan siap sekali lagi memperebutkan gelar, dengan kerendahan hati tapi juga dengan tekad yang besar.” jelas Alberto Puig seperti yang dilansir pada laman motogp.com.